informatika

1. untuk mengenal proses investigasi, pembersihan, transformasi dan pemodelan data serta mendukung untuk mengambil kesimpulan

2. Di dalam pengolahan data baik secara manual maupun dengan komputerisasi terdiri dari tiga tahapan dasar yaitu input, proses, output.

3. data nominal, data ordinal, data interval, dan data rasio

4. proses yang berkaitan dengan pengumpulan, pembersihan, dan pengorganisasian data

5. sekumpulan informasi yang di amati atau dicari sumber sumber nya

6. GB = gigabyte

7. analisis data adalah proses pengumpulan dan pengorganisasian data untuk menarik kesimpulan yang berguna dari data tersebut

8. Interpretasi data adalah proses meninjau data dan sampai pada kesimpulan yang relevan dengan menggunakan berbagai metode analisis.

9. Microsoft Excel, Lotus 123, StarOffice Calc, Open Office Calc, GNOME Office-Gnumeric

10. sum dan count, sumif. countif, operator aritmatika, date and time

11. data yang sama persis

12. worksheet adalah suatu lembar kerja Ms. Excel (sheet) yang digunakan sebagai pengolah data

13. Di komputer, buka spreadsheet di Google Spreadsheet, Tandai grup sel yang ingin Anda urutkan, Jika sheet Anda menyertakan baris header, bekukan baris pertama, Klik Data kemudian Urutkan rentanglalu Opsi pengurutan rentang lanjutan, Jika kolom Anda memiliki judul, klik Data memiliki baris header, Pilih kolom yang ingin diurutkan terlebih dahulu, lalu pilih urutan penyortiran, Untuk menambahkan aturan pengurutan lainnya, klik Tambahkan kolom pengurutan lainnya, Klik Urutkan.

14. Di komputer, buka spreadsheet di Google Spreadsheet, Klik Data lalu Tampilan filter lalu Buat tampilan filter baru, Urutkan dan filter data tersebut, Untuk menutup tampilan filter, di kanan atas, klik Tutup Tutup, Tampilan filter Anda disimpan secara otomatis.

15. Validasi data (data validation) adalah kegiatan untuk mengecek kebenaran dari data yang dimasukkan ke dalam lembar kerja.

16. share data adalah suatu fasilitas yang digunakan untuk membagi suatu file

17. mengatur baris dan kolom tertentu agar dapat selalu tercetak otomatis walaupun berpindah halaman. Biasanya, yang selalu tercetak dalam tiap halaman ialah header dari table sehingga memudahkan pembacaan data hasil cetak.

18. Ada 2 cara untuk melakukan copy dokumen, yaitu menggunakan paste dan paste link. Jika menggunakan paste biasa, apabila datanya 182 Informatika SMP Kelas VII berubah di workbook, di dokumen salinan (hasil copy-nya) pun harus diubah satu per satu. Jika menggunakan paste link, kalian hanya perlu update table nya saja.

19. Mengamankan suatu file dengan password

20. Caranya dengan menyimulasikan lembar kerja dalam selembar kertas manila dan dengan menggunakan sticky notes.

zafina, 7C, 32

Komentar

Postingan populer dari blog ini

inftk bab 7